Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Berita Unik


Sadar atau tidak sadar kita sebagai manusia paling suka akan hal-hal unik. Otak kita akan cepat terstimulasi dengan sesuatu yang aneh, lain dari biasanya.

Coba rehat sejenak, renungkan, kemudian tanya pada diri sendiri peristiwa-peristiwa apa saja yang paling mudah kita ingat dalam sehari ini, atau kalau mau jauh lagi saat kita sekolah SD atau SMA dulu (kalau kita sekarang sudah jadi orang tua). Biasanya yang terlintas di pikiran kita adalah kejadian yang menarik/unik yang kita lihat atau alami.

Contoh kasus: Ada yang berprofesi sebagai pengajar dengan jumlah siswa yang cukup banyak dan dengan jangka waktu mengajar yang sudah cukup lama? Coba murid mana yang paling Anda ingat? Biasanya murid-murid yang uniklah yang gampang diingat seperti anak yang paling badung, anak paling sering telat, anak yang paling suka bikin gerrr.. (ketawa), atau anak yang paling pandai bukan. Kecuali Anda adalah tipe guru yang mempunyai kemampuan mengingat yang tinggi.

Kembali ke tema utama kita berita unik, memperhatikan banyaknya animo masyarakat yang pada umumnya sangat menyukai berita unik, banyak media massa (off line dan online) termasuk stasiun televisi yang membuat program atau suguhan yang berisi informasi unik, aneh, lucu, dan heboh. Para penyedia berita unik biasanya mengemasnya dengan judul-judul fantastis yang membuat penasaran si konsumen berita, contohnya: 7 fakta terunik ......, 10 video teraneh...., dsd.

0 komentar:

Posting Komentar