Pages

Kamis, 10 Januari 2013

2012, Mobil Listrik smart fortwo Dijual di Indonesia


Mobil Listrik smart fortwo

smart Electric Drive (ED) dipastikan akan menjadi pelopor mobil listrik pertama yang dijual di Indonesia. Langkah berani ini dibuat setelah PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) merasa yakin dengan infrastruktur di Indonesia dan uji coba smart listrik di Indonesia berhasil. Seperti diketahui, smart ED sebelumnya hadir tahun lalu dan dipinjamkan kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.




Mobil Listrik smart fortwo
smart listrik yang akan dijual di Indonesia pada semester kedua tahun 2012, merupakan smart ED generasi ketiga dengan emisi gas buang nol dan tentunya hemat energi. Berbasis smart fortwo, mobil kecil ini akan memanfaatkan energi motor listrik yang bersumber dari baterai berjenis lithium-ion. Diklaim tenaganya mencapai mencapai 40 hp dengan torsi hingga 120 Nm untuk menjelajah sejauh 135 km dengan tops speed 100 km/jam.
Untuk mengisi penuh baterainya, Siemens telah menciptakan sistem pengisian canggih, sehingga memungkinkan untuk menggunakan stop kontak listrik rumahan bertegangan 220 volt atau 110 volt selama 3 jam. Namun sayangnya, pihak MBI belum merumuskan berapa harga jual mobil ramah lingkungan tersebut.


sumber : http://tipemobil.blogspot.com/2011/12/mobil-listrik-smart-fortwo-dijual-di.html

0 komentar:

Posting Komentar