Pages

Senin, 15 April 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Gadis

Kalau masalah utama yang bikin kamu nggak pede adalah noda bekas jerawat yang terdapat pada wajah, jangan bingung lagi, girls! Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan.
Cara terbaik untuk menghilangkan noda bekas jerawat adalah dengan melakukan beberapa kebiasaan baru dan menghilangkan kebiasaan buruk, seperti:
  • Hindari memegang wajah dengan tangan kotor, karena akan membuat bakteri mudah masuk ke dalam pori-pori wajah.
  • Setelah bangun tidur di pagi hari, segera minum minimal segelas air putih yang akan memperlancar peredaran darah dan metabolisme tubuh.
  • Pada saat mandi, cucilah muka dengan pembersih yang sesuai dengan kondisi kulit. Sebaiknya, pilih pembersih yang mengandung anti jerawat dan pencegah minyak berlebih.
  • Sebelum menggunakan makeup, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini akan mencegah minyak dan kotoran menutupi bekas jerawat.
  • Malam hari sebelum tidur, sebaiknya gunakan moisturizer untuk menjaga kulit wajah tetap lembap dan ternutrisi.
Sedangkan untuk perawatan alami, kamu bisa menggunakan dua bahan berikut:

Putih telur
: mengandung asam amino dan protein tinggi yang dapat menutup bekas luka jerawat serta mencerahkan kulit.

Cara membuat masker: pecahkan 3 telur dan ambil putihnya saja. Taruh dalam mangkuk, lalu aduk hingga mengembang berwarna putih. Aplikasikan pada luka bekas jerawat dan sekitarnya selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Minyak zaitun: mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang dapat menutrisi kulit wajah.

Cara mengaplikasikan: sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada bekas luka dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas perlahan dengan handuk hangat

0 komentar:

Posting Komentar