Pages

Senin, 15 April 2013

Misteri Forbidden City

Misteri Forbidden City Gadis

Melihat “Kota Terlarang” alias Forbidden City mengingatkan kita dengan film-film tentang Kaisar China zaman dulu. Tempat yang terletak di daerah Beijing ini dulunya nggak boleh dimasuki orang selain keluarga kerajaan. 24 Kaisar China pernah memerintah di tempat ini. Sayangnya, banyak kisah kepemimpinan yang berakhir tragis. Hingga para “penghuninya” tidak mau pindah dari The Palace Museum ini.

Banyak cerita yang bikin bulu kuduk berdiri di bekas istana Kekaisaran China ini. Bila datang pada malam hari, kita bisa merasakan kehadiran makhluk gaib di sekitar kita. Coba tajamkan indera pendengaran kita. Samar-samar  bisa mendengar alunan musik tradisional China pada tengah malam dari kejauhan. Dekati arah bunyi-bunyian tersebut dan kita bisa melihat sekelompok kasim dan dayang sibuk melintas. Seramnya, orang-orang yang dilihat tersebut tidak menapak di atas tanah. Pengalaman ini sering dilaporkan oleh para penjaga malam tempat tersebut.

Seorang penjaga bernama Fat Fu pernah melihat perempuan berkeliaran di area Forbidden City saat  tengah malam. Ketika didekati, penjaga malam tersebut hanya bisa melihat rambut panjang perempuan itu saja. Saat sosok tersebut berada di bawah sinar bulan, baru disadari tidak memiliki wajah.

Selain itu, penjaga lain juga pernah melaporkan adanya penampakan binatang aneh dan perempuan berbaju putih yang sedang menangis. Namun, ketika didekati mahkluk-makhluk tersebut lenyap. Beberapa saksi mata juga sering mendengar suara keramaian seperti ada pesta di kompleks kerajaan tersebut.

Banyak orang percaya Kota Terlarang ini sebagai tempat yang terkutuk. Hal ini dikait-kaitkan dengan pembantaian 2800 orang yang dilakukan oleh Kaisar Yongle pada 1421. Pembunuhan ini dilakukan karena hasutan seorang kasim istana. Arwah-arwah penasaran korban kekejaman kaisar tersebut hingga saat ini dianggap masih berkeliaran. Ayu, Enny – Foto: Fotosearch

0 komentar:

Poskan Komentar