Pages

Selasa, 21 Februari 2012

Kentang Goreng Dunia

Kentang goreng dikenal sebagai makanan cepat saji dunia yang enak banget. Meskipun begitu, ternyata tiap negara punya tradisi tersendiri lho buat menikmati kentang goreng.

Mau tahu cara apa saja yang dipakai buat melahap hidangan yang diklaim berasal dari negara Belgia ini?

BelgiaSebagai negara yang mengaku menciptakan french fries, orang Belgia suka sekali makan kentang goreng. Biasanya makanan ini disantap dengan mayonnaise. Di negara ini, kita harus membayar sekitar Rp.4.000 untuk mendapatkan mayonnaise di restoran cepat saji.

BelandaKarena saling bertetangga, cara makan kentang goreng di Belanda juga nggak jauh beda dengan Belgia. Mayonnaise adalah saus paling populer buat teman makan kentang goreng. Selain mayonnaise, saus yang juga populer adalah saus kacang seperti bumbu sate.

Perancis
Pommes frites adalah nama beken kentang goreng di Perancis. Hidangan ini biasanya hanya dinikmati dengan garam saja di negara ini.

Inggris
Di negara asal Mr. Bean ini, kentang goreng lebih dikenal dengan nama chips, seperti dalam salah satu makanan khas Inggris fish and chips. Kentang goreng biasanya dinikmati dengan garam dan cuka.

Filipina
Bubuk keju dan saus pisang, adalah dua saus paling populer yang biasa dipakai di Filipina, untuk menyantap kentang goreng.

Meksiko
Hampir sama seperti di negara kita, di Meksiko, saus tomat dan saus sambal adalah yang pelengkap buat makan kentang goreng. Bedanya, orang Meksiko menambahkan perasan jeruk lemon di atas hidangan yang mereka sebut Papas Fritas ini.

Yunani
Kentang goreng di negeri para dewa ini biasanya dimakan dengan garam dan daun oregano.

0 komentar:

Posting Komentar