Pages

Kamis, 26 September 2013

Sungai Sa'dan, Sungai Menantang Di Tana Toraja Untuk Para Rafter Profesional

Jika anda adalah seorang yang menyukai tantangan dan baik dalam melakukan wisata arung jeram dan sudah banyak mengarungi jeram-jeram sungai, sepertinya Anda harus mencoba nikmatnya bermain arung jeram di Sungai Sa'dan. Terdpat di wilayah Tana Toraja, sungai ini ternyata sering dikunjungi oleh para rafter profesional.
Mengaku menjadi seorang rafter profesional, anda harus tahu wisata arung jeram yang satu ini. Bertempat di Sungai Sa'dan di Tana Toraja. Anda akan memulai petualangan ini dari bagian awal pengarungan sungai tepat di jembatan gantung yang ada di Desa Buah Kayu, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Dibanding dengan sungai lainnya di Indonesia, sungai indah di Tana Toraja ini mempunyai jeram yang sangat menantang. Biasanya jeram dalam sungai yang biasanya mempunyai tingkatang 1, 2, atau 3, Namun untuk sungai ini mempunyai tingkatan hingga 3 dan 4.
Sungai ini hadir dengan panjang 182 km dan lebar rata-rata 80 meter. Jika anda ingin mengarungi sungai di Tana Toraja ini dan mengenalnya hingga seluruhnya, Anda butuh dua hari. Disana terdapat penginapan dengan nama Lantang yaitu sebuah rumah panggung. Dan nikmati keindahan alam dan kesejukan yang ada di sekitar sungai tersebut.
Ingin ke sungai indah di Tana Toraja, anda dapat menuju ke Desa Buah Kayu dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Biasanya akan membutuhkan waktu selama 8 jam perjalanan dari Makassar. Lain halnya kalau Anda ingin melalui jalur udara.
Anda dapat memakai jasa pesawat perintis menuju Tana Toraja selama kurang lebih 2 jam. Dan lanjutkan perjalanan ke Rantepao hingga sampai ke Desa Buah Kayu. Dari Rantepao, Anda dapat menyewa mobil jip dan sampai tujuan dalam waktu 3,5 jam untuk sampai di sungai indah di Tana Toraja.

Perjalanan ke Sungai Sa'dan memang cukup membuat badan lelah. Namun untuk anda para rafter profesional, tempat ini tidak akan membuat anda menyesal karena dapat puas menikmati dan memiliki pengalaman hebat dalam melakukan wisata arung jeram yang menantang serta foto-foto seru untuk diabadikan.sumber : http://anginsilir.blogspot.com/2013/06/sungai-sadan-sungai-menantang-di-tana.html

0 komentar:

Posting Komentar