Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Gini nih Cara Membersihkan Wajah yang Benar!


Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Gadis 

Saat memilih pembersih wajah atau cleanser yang tepat, baca dengan teliti kemasannya untuk mendapatkan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Apakah jenis kulitmu kering, berminyak atau kombinasi? Kalau kombinasi, seluruh kulit wajahmu cenderung kering dan hanya daerah T (dahi dan hidung) saja yang berminyak. Teliti membaca kemasan berguna agar kulitmu terhindar dari alergi atau timbul jerawat bila memakai cleanser yang nggak tepat. Cleanser yang tepat adalah cleanser yang setelah dipakai nggak menimbulkan rasa kering dan perih pada wajah.


Ini dia cara yang benar membersihkan wajahmu. 
  1. Sebelum membersihkan wajah, “bersihkan” area wajah dari rambut dengan menguncirnya ke belakang atau memakai bandana.
  2. Basahi wajahmu dengan air hangat agar kulit wajah lembap dan pori-pori kulit terbuka. Kemudian basahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit cleanser, gosok hingga mengeluarkan busa. Secara perlahan bersihkan wajahmu sampai ke bagian leher dengan busa tadi. Lakukan dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus untuk memperlancar peredaran darah. Make sure busa yang dihasilkan cukup banyak agar cleanser nggak langsung mengenai kulitmu.
  3. Bilas wajah dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi air dingin atau bersihkan wajah langsung dengan air dingin (tanpa kain). Air dingin berguna untuk menutup pori-porimu.
  4. Setelah bersih, basuh wajah dan leher dengan handuk halus dengan cara menepuknya perlahan. Ini agar kulitmu benar-benar kering dan nggak lecet.
  5. Terakhir, oleskan moisturizer atau pelembap agar kulit nggak kering.

0 komentar:

Posting Komentar