Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Tips Hilangkan Komedo

Banyaknya Komedo yang menumpuk di area hidung dapat mengganggu penampilan wajah dan kecantikan pada wanita, namun tak jarang laki-laki yang berkomedo juga mengalami rasa tak pede, atau minder jika komedonya terlalu banyak. Sebenarnya apasih komedo itu? Pengertian komedo adalah jika suatu pori-pori yang berada diarea hidung tersumbat, dapat terbuka atau malah bisa tertutup.

Komedo terbuka sering dinamakan atau disebut oleh seseorang sebagai (Blackhead), yaitu keadaan pori-pori dalam area hidung mengalami pembesaran serta mulai muncul bercak hitam. Komedo tertutup biasanya dinamai dengan istilah (whitehead), yaitu keadaan kulit atau pori-pori wajah tersumbat sehingga dapat mengakibatkan bintik-bintik putih kecil di samping hidung.

Salah satu penyebab umum orang terkena komedo adalah karena adanya sel- sel kulit yang tidak berfungsi atau mati dan adanya kelenjar minyak di kulit berlebihan. Nah apabila anda sendiri tidak sering mengerjakan pengelupasan kulit pada wajah, maka sel kulit mati yang ada di wajah bisa mengalami penumpukan dan menyebabkan komedo yang membandel.

Tidak sedikit orang mencari bagaimana mengatasi komedo di wajah dengan cara yang aman dan alami, catatan penting untuk menghilangkan komedo di wajah ialah tidak mencabut komedo dengan menggunakan kuku/ tangan dan jangan menggaruk-garuk komedo, karena jika kedua pantangan itu dilakukan bisa menyebabkan peradangan yang terjadi di kulit wajah serta malah bisa mengakibatkan komedo semakin menumpuk dan menyebar.

Tips cara menghilangkan komedo
Tak beda jauh dengan jerawat, komedo juga salah satu hal yang paling menjengkelkan dan paling menggangu pada tampilan cantik muka kita.

Nah berikut ini adalah Tips cara menghilangkan komedo secara alami aman dan cepat.
  • Menggunakan cream pembersih Jerawat yang terekomendasi dari pakar kecantikan
    Krim pembersih jerawat mempunyai Kandungan benzoil peroksida, kandungan ini bisa membantu anda untuk membunuh bakteri jahat yang membandel dan menghilangkan kelenjar minyak berlebihan dikulit. Catatan penting jangan menggunakan cream muka abal abal atau cream muka yang tak terekomendasi oleh pakar kecantikan, karena malah akan menyebabkan fatal diwajah anda.
  • Menggunakan Pasta Gigi
    Sebenarnya pasta gigi mengandung rasa panas jika tertempel dikulit, namun ternyata pasta gigi juga bisa anda gunakan sebagai solusi ampuh pengusir komedo, cara penggunaannya juga tak terlalu sulit hanya meoleskan pasta gigi di area hidung yang terdapat komedonmya. Biarkan pasta gigi mongering lalu bersihkan muka dengan air hangat melalui perantara handuk halus.
  • Membersihkan komedo dengan Lidah Buaya
    Cara penggaplikasiannya: siapkan tumbuhan lidah buaya, lalu ambil gel yang terdapat di lidah buaya kemudian anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di area hidung yang terdapat komedo diamkan sekitar 10 menitan. Hal ini bertujuan supaya kandungan gel yang terdapat di lidah buaya bisa terserap secara merata oleh kulit wajah. Dan yang terakhir bersihkan wajah dengan air bersih hingga benar-benar bersih.
  • Membersihkan komedo dengan Baking Soda
    Cara pembuatan ramuannya: siapkan sekitar 2 sendok bakng soda dan campurlah baking soda dengan air secukupnya (sedikit saja airnya) aduk baking soda dan air hingga menjadi seperti pasta. Dan oleskan kearea komedo anda.
  • Membersihkan komedo dengan Scrub
    Scrub sangat berfungsi dalam menghilangkan sel-sel yang membandel atau sel kulit mati, dan yang paling penting adalah scrup berguna untuk meremajakan sel kulit wajah. catatan Pilihkan scrub khusus wajah.
  • Membersihkan komedo dengan  Lemon
    Cara pengaplikasiannya: Cuci wajah kita menggunakan air hangat. Siapakan sepotong lemon, kemudian gosokan lemon tadi ke area wajah yang ada komedonya sekitar 4 atau 3 menit. Kemudian bilas muka dengan menggunbakan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali dlam setiap harinya. sumber : http://trik-tips-sehat.blogspot.com/2013/04/tips-cara-menghilangkan-komedo.html

0 komentar:

Posting Komentar