Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Putihkan Gigi dengan Cara Alami



  1. Berhenti Merokok
    Seperti yang kita tau, merokok adalah kebiasaan yang sangat buruk yang merugikan kesehatan kita. salah satu penyebab gigi kuning adalah rokok, jadi jika ingin memiliki warna gigi yang putih, maka kita harus berhenti merokok.
  2. Hindari Alkohol
    Alkohol adalah zat yang sangat berbahaya juga. zat ini bisa membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya salah satunya kesehatan gigi. Alkohol memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi secara terus menerus.
  3. Keju
    Satulagi makanan yang bermanfaat untuk gigi yaitu keju. Makan keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk lain seperti yoghurt dan susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi.
  4. Berkumur Setelah makan
    Berkumur setelah makan atau jika perlu gosok gigi setelah makan dapat membantu kita dari gigi kuning karena ada beberapa zat yang terkandung dalam makanan yang bisa saja tersisa di gigi kita dan menyebabkan gigi kuning. Tapi jika kita rajin berkumur setelah makan, maka sisa2 makanan yang berbahaya untuk gigi bisa kita minimalisir.
  5. Rajin Menggosok Gigi
    Menggosk gigi adalah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan yang kita makan. Gosok gigi sebelum tidur sangat berperan penting dalam membuat gigi kita bersih dan putih, karena kita akan membersihkan zat-zat perusak gigi yang nempel digigi saat kita makan.
  6. Apel
    Buah Apel bisa bekerja seperti sikat gigi alami dan dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Saat kita mengunyah Apel maka Gigi akan bergesekan dengannya dan bisa untuk mengangkat noda tanpa merusak gigi. Makanlah buah-buahan dan sayuran setelah makan besar.
  7. Stroberi
    Kandungan asam malat dalam stroberi berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. seorang dokter gigi di New York menjelaskan bahwa stroberi merupakan cara murah untuk mencerahkan senyum Anda. Namun, jangan gunakan terlalu sering, kandungan asam dapat merusak enamel gigi. Caranya, tumbuk satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima sampai 10 menit. Kemudian sikatlah gigi dengan pasta gigi.
  8. Mengunyah Permen karet
    Mengunyah permen karet juga bisa menjadi kebiasaan yang dapat membuat gigi kita menjadi putih. tentu tidaklah sembarangan permen karet tetapi hanya beberapa jenis permen karet yang didalamnya mengandung Xylitol
  9. Baking Soda
    Satu lagi bahan alami yang terkenal untuk memutihkan gigi, yaitu baking soda. Baking soda memiliki sifat yang bisa menghilangkan noda pada permukaan gigi.
  10. Rajin ke dokter gigi
    Salah satu cara jika kita sudah terlanjur memiliki gigi kuning adalah pergi ke dokter gigi agar diberikan perawatan pada gigi kita. Perlu diketahui bahwa beda orang kadang memeiliki sifat Gigi yang berbeda sehingga biar Ahli gigi yang akan menuntaskan masalah kita.

0 komentar:

Posting Komentar