Pages

Jumat, 16 Agustus 2013

YG Entertainment

Yang Hyun Suk, mantan anggota Seo Taiji dan Boys, didirikan YG Entertainment. Kelompok pertama yang debut di label itu Jauhkan Enam, dengan album mereka hanya Enam di Kamar tha dirilis Mei tahun yang sama. Jinusean adalah seniman berikutnya untuk debut pada label dan adalah yang pertama untuk mencapai kesuksesan mainstream. Kelompok 1TYM diikuti bersama dengan merilis album Yang CEO Hyun Suk. 1TYM dan Jinusean sering dikreditkan dengan membawa hip hop ke Korea penonton mainstream. Pada tahun 1999, seniman perusahaan menciptakan sebuah album kolaborasi bawah nama YG Keluarga.
Label segera dirilis album oleh artis Perry, Swi.T, Wheesung, dan kolaborasi kedua YG Keluarga di tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2003, Big Mama memulai debutnya sebagai kelompok pertama terkenal karena suara mereka sebagai lawan penampilan. Tujuh debutnya setelah, bersama dengan Lexy dan Gummy. Pada tahun 2005, label Underground YG diciptakan dan tumbuh untuk mengandung 45RPM seniman dan Skunk Stony. Selain itu, Se7en mulai pergi ke luar negeri untuk menjual rekaman di Jepang dalam upaya bersama antara YG Entertainment dan Rekaman Nexstar. Big Bang debutnya pada tahun 2006 dan grup idola pertama perusahaan.
Big Bang meroket dalam popularitas dari saat debut mereka ke rilis album kedua mereka di Korea, Ingat. 2008 juga ditandai dengan rilis baru dari Hwa Jung Gummy dan Uhm. Pada tahun 2009, 2NE1 debutnya dan juga cepat menjadi salah satu K-pop pemimpin industri. Big Bang bercabang ke Jepang selama waktu ini dan merilis album pertama mereka bahasa Jepang, Big Bang. G-Dragon, pemimpin dari Big Bang, merilis album solonya di Korea dan menjadi album dengan penjualan tertinggi 2009.
Psy, seorang seniman rap yang sudah terkenal, menandatangani ke label pada tahun 2010 dan merilis album Psy Lima. Selain itu, perusahaan yang diterapkan ke bursa saham, tapi ditolak. Diperkirakan bahwa alasannya adalah karena YG Entertainment memiliki kelompok-kelompok musik terlalu sedikit dan arus kas yang tidak stabil, meskipun pendapatan meningkat di Korea dan Jepang pada 2009.YG Hiburan lulus penyaringan Bursa Efek Komisi untuk go public di KOSDAQ. Harga saham diperkirakan akan ditetapkan sekitar 24.600 ~ 28.800 WON (sekitar $ 22 – $ 26 USD dengan nilai nominal 500 WON). Sekitar 35 miliar won (sekitar $ 33.000.000 USD) akan untuk perdagangan di penawaran umum perdana.Pada tanggal 27 September 2011, YG Entertainment mengumumkan bahwa tablo dari Epik High menandatangani kontrak 4 tahun eksklusif dengan mereka. 
Daftar Artis Korea dari YG Entertainment :
YG Actors
  • Jung Hye Young
  • Ku Hye Sun
  • Kang Hye Jung
  • Sandara Park (Dara of 2NE1)
  • Choi Seung Hyun (T.O.P. of Big Bang)
  • Kang Daesung (Daesung of Big Bang)
  • Lee Seung Hyun (Seungri of Big Bang)
  • Yoo In-na

http://www.youtube.com/user/YGEntertainment

0 komentar:

Posting Komentar