Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Mandiri dengan Facial Sendiri

 

Facial yang rutin dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk kulit anda, tapi tentu juga akan membutuhkan biaya yang cukup besar pula jika Anda harus pergi ke salon setiap hari. Namun anda tidak perlu merisaukan hal itu, karena anda bisa melakukan Facial Sendiri di Rumah tanpa harus pergi ke salon., sekarang kan sudah banyak produk facial beredar di pasaran bukan? Jika dilakukan dengan benar, facial di rumah gak akan kalah dengan facial di salon.
Seperti yang disarankan oleh Una Brennan, bahwa facial yang baik akan membuat kulit terlihat sehat dan halus serta manfaat akan dirasakan langsung selama berminggu-mingu”. Una Brennan sendiri adalah seorang facialist yang sering digunakan jasanya oleh para artis seperti Sienna Miller dan model Laura Bailey. Una yang telah mengeluarkan produk facialnya sendiri, membeberkan tips Facial Sendiri di Rumah, yang bisa Anda coba terapkan, namun Una menyarankan, sebaiknya facial tidak dilakukan satu minggu sebelum atau ketika sedang haid. Karena, saat itu kulit sedang dalam keadaan sangat sensitif. Mau apa saja, tips-tips facial sendiri di rumah yang dibeberkan oleh Una? Berikut adalah tips-tipsnya:

    Pertama, bersihkanlah wajah Anda dengan cara membasuhnya dengan air hangat. Air hangat akan menjadikan pori pori wajah terbuka, dengan demikian, kulit wajah akan bisa dibersihkan lebih dalam. Ketika membersihkan wajah, pilihlah oil based, karena oil based dapat menyingkirkan minyak serta kotoran di wajah Anda. Aplikasikanlah produk dengan gerak memijat selama kurang lebih 3 menit. Sebaiknya, anda melakukan gerakan memijat seperti itu setiap membersihkan wajah, walaupun tidak sedang melakukan facial. Gerak memijat secara lembut ketika membersihkan wajah adalah cara sederhana yang ampuh untuk mencerahkan kulit kusam. Caranya, berikanlah tekanan lembut dengan jari dengan gerak memutar dari arah dalam ke arah luar wajah. Namun saat melakukan gerakan ini, jangan terlampau keras hingga kulit terasa tertarik. Untuk area mata, lakukan gerakan yang lebih lembut lagi. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.
    Kedua, engelupas kulit mati, gunakanlah produk exfoliator pada kulit yang masih cukup lembap, adapun caranya adalah dengan mengusap kulit dengan gerakan dari bawah ke atas. Namun jangan menggorok wajah Anda terlalu keras. Perlu diingat, produk pembersih wajah yang mempunyai sifat sebagai exfoliator (mengandung scrub) sebaiknya tidak anda gunakan lebih dari 1 kali atau 2 minggu dalam satu minggu. Karena jika dilakukan terlalu sering, malah akan merusak kulit Anda. Setelah selesai, bersihkan dengan air hangat.
    Ketiga adalah masker, caranya adalah oleskan masker wajah. Pilih masker yang paling sesuai dengan kulit Anda. Contohnya, jika kulit anda sedang berjerawat, maka gunakanlah masker jerawat, jika kulit wajah kusam, maka pakailah masker vitamin C. Anda juga bisa juga membuat masker anda sendiri dari alpukat, stroberi, lidah buaya atau madu. Jang lupa untuk menambahkan kantung teh celup (chaomile) yang telah direndam dengan air hangat pada area mata anda ketika menunggu masker kering setelah 15 hingga 20 menit, lalu bersihkan dan kemudian keringkan wajah anda dengan cara menekankan kain flanel yang bersih dan dingin selama kira-kira 30 detik agar pori-pori Anda tertutup untuk menghidrasi kulit serta mencegah timbulnya jerawat.

    Dan yang terakhir, lembapkan wajah Anda dengan cara mengoleskan serum, pilihlah serum yang mengandung asam hyaluronic, karena serum ini membantu untuk mengikat air pada kulit, setelah itu tutup sesi Facial Sendiri di Rumah anda dengan membubuhkan pelembab dan krim mata andalan anda.

0 komentar:

Posting Komentar