Pages

Kamis, 22 Agustus 2013

Manfaat Yogurt itu Apa ??

Yogurt sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan wajah. Yogurt yang bersama oatmeal sering dikonsumsi pada menu sarapan pagi, ternyata selain baik untuk memberi nutrisi bagi tubuh, juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Nah, sisihkan sedikit saja yogurt dari sarapan Anda, dan gunakan untuk merawat dan menutrisi kulit Anda. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa manfaat utama Yogurt untuk kecantikan dan kesehatan kulit.
Yogurt mengandung banyak sekali protein, kalsium, vitamin D dan probiotik, yang kesemuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam. Namun, yogurt juga berkhasiat untuk menutrisi kulit dari luar. Khasiat yang utama antara lain: menghaluskan kulit, melawan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit. Pastikan Anda menggunakan plain yogurt (yogurt tanpa rasa)

Yogurt untuk menghaluskan kulit

Oleskan yogurt tipis dan merata pada kulit 3 kali seminggu. Gunakan pula pada kulit wajah sebagai masker. Pastikan kulit dan wajah dibersihkan sebelum menggunakan yogurt. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Yogurt akan menutrisi kulit, dan membuatnya lebih halus dan lembut. Ini karena asam laktik dan alpha hydroxy acid, yang terkandung pada yogurt dapat menghaluskan mengikis lapisan terluar kulit.Yogurt untuk mendinginkan kulit
Berjemur di pantai, atau terlalu banyak beraktivitas di luar mungkin akan merubah warna kulit kamu menjadi lebih gelap. Tapi kegiatan itu juga tidak jarang membuat kulitmu terbakar ringan, yang rasanya sangat mengganggu. Gunakan yogurt untuk mendinginkan kulit  yang terbakar ringan karena terpapar sinar matahari.
Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak chamomile atau minyak zaitun ke dalam plain yogurt, lalu oleskan di area kulit yang terbakar. Rasakan sensasi dingin yang diberikan yogurt di kulitmu.

Yogurt untuk Melawan Jerawat

Yogurt mengandung anti bakteri dan anti jamur alami, yang dapat mengatasi masalah jerawat. Caranya mudah saja, yaitu dengan mengoleskan plain yogurt di area kulit yang terinfeksi jerawat, diamkan selama 30 menit agar anti kuman yang terdapat di dalam yogurt bekerja, lalu bilas hingga bersih.

Yogurt untuk mencerahkan kulit

Yogurt jika digunakan secara rutin, dapat menjadi bleaching alami yang dapat mencerahkan kulit. Agar yogurt dapat menjadi bahan pencerah kulit adalah dengan mencampurkan yogurt dengan sari jeruk lemon. Usapkan di kulit selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin, 3 kali dalam seminggu.

Yogurt untuk mencegah penuaan dini

Masalah penuaan kulit pasti akan datang, namun terkadang datangnya terlalu cepat, ditandai munculnya garis-garis keriput di area mata, di dahi, dan leher. Nah, yogurt dapat mengatasi masalah penuaan dini ini, yaitu dengan mencampurkan yogurt dengan minyak zaitun. Usapkan di kulit, lakukan pijatan ringan, dan diamkan selama 30 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

0 komentar:

Posting Komentar