Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

Yogurt Putihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Menggunakan Yogurt:
Ada 6 langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan wajah putih alami, yaitu:
  1. Tuangkan 1 sendok makan plain organic yoghurt ke dalam mangkok. Pastikan kamu mengambil yogurt yang masih dalam keadaan baik dan tidak kadaluarsa, serta memilih yogurt rasa plain (asli), bukan yogurt dengan aneka rasa.
  2. Tambahkan 1 sendok teh perasan jeruk lemon ke dalam yogurt.
  3. Tambahkan tetesan sari/minyak bunga mawar atau melati ke dalam campuran yogurt dan perasan jeruk lemon tadi. Apabila minyak sari bunga tidak ada, kamu bisa menambahkan 3 – 5 helai kelopak bunga mawar/melati ke dalam campuran yogurt tadi. Akan lebih baik apabila kelopak bunga diiris-iris terlebih dahulu.
  4. Campurkan semua bahan, aduk selama 3 menit, dan diamkan selama 2 menit.
  5. Setelah campuran yogurt sudah siap, oleskan di wajah dan kulit tubuh sebagai krim malam sebelum tidur, atau gunakan sebagai masker wajah.
  6. Apabila kamu menggunakannya sebagai krim malam, bersihkan dengan busa sabun pada pagi hari. Apabila kamu menggunakannya sebagai masker, bersihkan dengan air hangat tanpa sabun setelah 20 menit.

Tips:

  • Menggunakan campuran ini sebagai krim malam setiap menjelang tidur dapat secara cepat dan efektif membuat warna kulit wajah lebih cerah.
  • Setiap sekali dalam sepekan gunakan campuran ini sebagai masker wajah untuk membuat wajah tampak lebih putih dan cerah.
  • Jangan lupa untuk senantiasa melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari, dengan menggunakan sunscreen atau sunblock.

Peringatan:

  • Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, jangan gunakan minyak sari bunga mawar/melati/lavender, karena dapat meningkatkan iritasi pada kulit sensitif. Juga, hindari menggunakan tetesan sari jeruk lemon secara berlebih, karena akan meningkatkan sensitivitas kulit.
  • Bagi yang memiliki tipe kulit berminyak, kamu boleh menambahkan jumlah tetesan buah jeruk lemon, hingga sekitar 6-8 tetes atau 2 sendok makan.
  • Gunakan selalu sunblock/sunscreen.sumber : http://areacewek.com/cara-memutihkan-kulit-secara-alami-menggunakan-yoghurt/

0 komentar:

Posting Komentar